Minggu, 21 April 2013

GABALNARA SEMI WIG NATURAL STRAIGHT TYPE B [NATURAL BLACK]

Ahoooy~ sesuai janjiku sebelumnya, aku bakalan nge-review wig yang aku punya. Sebenarnya sih wig yang pertama aku beli ini bukan wig #lho? Tapi ini adalah semi wig. Cuman berhubung harusnya beli size S tapi di semi wig ini sizenya M, so jadinya malah kepake buat wig dan bukan semi wig XD

Brand dari wig yang pertama kali aku beli adalah GABALNARA

Kenapa aku membelinya? 

Well, setelah melewati arung jeram #halah berbagai macam halangan dan rintangan serta sebagainya, aku putuskan untuk membeli brand ini dan bukan brand lainnya. Semua itu dikarenakan review positip yang dikeluarkan oleh para pembelinya. Dan lagi, wig di brand gabalnara ini memiliki beberapa kelebihan yang aku suka banget. Apa saja? CHECK THIS OUT

Yang pertama, ada SIZE-nya! Untuk semi wig ini waktu aku pertama kali beli cuman ada size MEDIUM saja. Tapi setelah aku update beberapa lama, sudah mulai ada size SMALL-nya **why oh why dear Gabalnara? Kenapa baru sekarang? U___U** Dan untuk wignya, lengkap sizenya, ada small, medium dan juga large. Menyenangkan lah ya, terutama untuk mereka yang punya ukuran kepala lebih mini dari rata-rata atau lebih maxi aka gede dari rata-rata XD Gak ada lagi yang namanya wig kekecilan atau kebesaran di kepala kita~ Mantep gak tuh? Tapi sebelum itu cocokkan dulu ukuran kepala dengan ukuran yang diberitahukan oleh gabalnara berikut ini yaaa~









Saran ya, untuk kamu-kamu yang punya rambut panjang atau lebat, atau nih lebih dari sedada, diharapkan mengambil 1 tingkat dari size. Misal kamu setelah ukur itu small, belilah medium. Kenapa? Karena biasanya kalau pakai hair net, rambut kamu bakalan menggembung gitu kan, jadinya akan makin memperlebar volume kepala. Harap diperhatikan ya~ Jadi waktu beli gak salah size, kasihan udah beli mahal-mahal lho~

Okeh, masuk ke sisi lain yang aku suka dari brand wig bernama gabalnara ini.
Apa itu? Tak lain dan tak bukan, ada SKIN-nya! Apa itu skin? mari lihat gambar di bawah ini


Bisa lihat kan? Ada kulit kepalanya~ Jadi kalau dilihat dari atas, orang juga gak bakalan mengira kalau itu wig XD beberapa malah ada yang piak <--- bahasa Indonesianya apa ini ya XD;; lihat gambar aja lah XD;;


Keren gak sih? Siapa yang bisa mengira itu wig? XD

Hanya saja, hati-hati ya. Seperti perusahaan pada umumnya, gabalnara memulai semuanya dari awal. Kalau gak salah ini brand dari tahun 2005, di mana wignya masih yang seadanya, atau masih yang kuno dan atasnya gak seperti yang aku ceritakan ini. So, kalau mau beli, dilihat lagi lebih teliti. Gabalnara ini selalu memberikan banyak sekali foto kok, dari depan belakang samping, bahkan dari atas. Jadi diteliti aja~ Oke? #kerlinginmata 

Lalu ketiga, di beberapa wignya, terutama yang berwarna warni, ada gradation skinnya. Maksudnya kalau rambutnya warna merah menyala, di bagian rambut dekat kulit itu biasanya warna hitam. Jadi orang kalau liat tuh mengira "Oh, rambutnya diwarnain" Dari sinilah aku senangnya. Secara selama ini liatin wig warna warni berasa palsu banget XD tapi kalau di sini, semua serba menggiurkan >______<






Lihat bagian rambut atas, berwarna hitam kan? Jadi terlihat seperti rambut asli >___< So lovely!

Yang ke empat~ Khusus semi wig yang aku beli ini ada KLIP-nya~ Apa itu klip? Cum tengok gambar di bawah ini~


Bentuknya macam itu, ada di setiap sisi semi wig. Kalau kuitung yang ada di semi wig aku sih ada 5, cuman copot 1 dan dibuat main Farrel kemudian hilang~ =___=;;

Klip ini hanya ada di semi wig dan juga di half wig ya, kalau di wignya gak ada **sayang banget** tapi gak usah khawatir, kalau kamu mau, kamu bisa beli klip itu di websitenya gabalnara dengan hanya membayar sekitaran 30ribuan rupiah. Lalu kamu bisa jahit sendiri deh~

LANJUT~

Ada 3 macam wig yang ada di gabalnara ini. Harga tentu berbeda duong. 

Pertama ada Klasse, itu yang paling murah, lebih rendah kualitasnya dari yang lebih mahal, tapi denger denger sih katanya **ini katanya lho ya** masih dalam taraf high quality, asal dijaga dengan baik **nah dijaga dengan baik itu maksudnya yang kayak gimana aku juga gak tau XDDD**

Kedua ada Prima H, sintetis sama kayak klasse tapi lebih bagus kualitasnya, bisa dicatok, dikeriting sampe 100 derajat celcius (??) entah lupa #diinjek XD Yang pasti yang aku beli adalah tipe yang kedua ini >___< dan emang bagus! KYAAA~ #norak

Terakhir Real Prima H, ini rambut manusia asli (???) katanya sih rambut manusia asli dan harganya bok jut-jut-jut-a XDD 

Nah sekarang giliran munculin semi wig yang aku beli duong~~~ Nama semi wignya adalah NATURAL STRAIGHT TYPE B dan warna yang kupilih adalah natural black


Nah~ itu dia semi wig yang aku beli. Lurus, panjang dan berponi. MIRIP BANGET SAMA MODEL RAMBUT YANG PERNAH AKU PUNYA PAS JAMAN KULIAH **kangen ini ceritanya XD mau panjangin rambut, lamaaaaaa bener dah XD**

Oh iya, Type B itu maksudnya poninya. Yang aku beli kan berponi depan gitu. Sedangkan type A adalah poni yang lebih panjang, biasanya untuk poni samping atau poni belah tengah ^___^

PHOTO ATTACK!


Inilah dia yang kau dapatkan ketika kau memesan gabalnara. Shock? XD Yep saudara saudari, meskipun harganya mahal, tetapi packagingnya cuman dilapisin plastik dan karton kecil di dalamnya XD



Itu dia kartonnya, cukup tebal lah, cukup aman juga melindungi wignya. Warnanya putih dengan ornamen merah dan tulisan GABALNARA FASHION WIG. Kalau kau tak mendapati ini di wig yang kau beli, itu artinya kau dapat palsu XD **eh? Seriusan ada yang palsu? Ada! Banyak olshop yang ambil gambar dari gabalnara, kemudian menjualnya tanpa bilang mereknya hahaha**



Untuk mengetahui lagi apakah wigmu beneran gabalnara atau tidak, pastikan di wigmu ada tag-nya seperti ini ya~ Kalaupun gak ada, tenang aja, mungkin kau dapat gabalnara, tapi second XD Nanti akan ada tag lagi kok di dalam wignya~ tag dari kain kecil ukuran beberapa cm yang dijahit di bagian belakang wignya gitu deh...



Di dalam setiap plastiknya selalu ada hair net 1 biji, gratis. Tapi cuma 1 ya XD Dan jangan heran kalau kadang-kadang gak dapet, gabalnaranya kelupaan kali XD


Nah semi wignya waktu dikeluarkan dari plastik seperti ini. Ada semacam jaring laba-laba berwarna hitam yang membantu agar rambut-rambutnya tetap terjaga kerapiannya (?) Entahlah XD tapi setiap wig, biasanya sih selalu ada hal seperti ini.



Kelihatan jelas kan?



Lalu, di dalam bagian kepalanya, selalu ada segumpalan kertas-kertas gitu deh, untuk menyumpal bagian kepalanya, mungkin biar gak rusak dan tetap terjaga gitu volumenya (???)

 Okeh! Sekarang lanjut ke semi wig yang kudapatkan~ Maaf ya gelap >____< lampu di kamar emang gak terlalu terang, dan kameranya juga bukan kamera yang bagus-bagus amat XDDD;;



Nah~ ini dia yang aku maksud dengan ada skinnya, siapa yang bisa nerka ini wig coba? XDD kayak kulit rambutku~ bahkan lebih indah kulit rambut wig ini ketimbang kulit rambutku sendiri .____. #merana


Sorry again! Potonya gelap, karena restorannya emang remang-remang sih suasananya XD


Jangan liat mukaku ya~ XD muka lecek ini XD tanpa persiapan make up, cuman langsung pake wignya XDDD dan oh yeah btw, ini pas aku pakainya sebagai semi wig, poni di depan itu separuhnya asli punya aku lho XD Jadi percampuran antara poni asli dan poni semi wignya~ Gak keliatan kan bedanya? XD

Sekarang dimunculin poto pas pakai semi wignya sebagai full wig deh~







Gak ada yang percaya kalau ini wig XD dari sepupu aku yang kebetulan nganterin ke rumah sakit, kemudian sepupu aku yang lainnya yang kebetulan ketemu, juga orang-orang di deket rumah yang ngeliat aku pas lagi di luaran rumah. Mereka semua mikir kalau rambutku cepet banget panjangnya XDDD Dan mereka bahkan shock waktu aku bilang ini wig XD 

Kata mereka "GAK MUNGKIN! KELIATAN ASLI BEGINI!"

Wakakakakak~ dan yeah aku bangga memakainya. Semi wig ini adalah wig yang paling sering aku pakai **ya iyalah, baru pertama kalinya punya wig yang BENERAN wig XD**

Dari nilai 10, aku kasih wig ini nilai 8. Lho? Kok cuma 8? Soalnya sizenya kegedean XD Dan dari tingkat kehalusan, emang sih halus, bahkan lebih halus dari rambut asliku #headdesk tapi tetep aja, agak nancep nancep gitu ya kalau kena badan, alias agak tajam. Tapi ya, no pain no gain **halah peribahasa ngawurnya lagi-lagi muncul XD**

Beli lagi? Pasti! Cuman gak tau kapan XD Karena wig dari Korea ini termasuk mahal. Kisaran harganya di atas 50ribu won yang berarti sekitar 500ribu ke atas, dan itu belum shipping yang sekilonya sekitar 20ribu won ke atas, belum lagi fee 10 persen dari pembelian XD;; 

Jadi kalau diitung, 1 macem ini aja aku habis hampir 1 juta kurang dikit #headdesk Tapi kebeli sisir sama wig standnya juga sih, lumayan lah~

Beneran gak nyesel belinya! **well nyesel dikit seh soal sizenya LOL**

NEXT PINKAGE WIG 

Lho? Beda brand? Ho-oh! Penasaran aja XD Aku kan pingin coba yang berbeda gitu~ Biar tau apa rasanya #makaninrambut XD

PHOTO ATTACK AGAIN SEBELUM MENGHILANG DI KEDALAMAN LAUT








PS : Maap ya saudara saudari potonya banyak yang gelap semua #headdesk lagipula itu semua poto lama waktu pakai ntu wig XD berhubung sekarang ada wig-wig baru yang warnanya najong-najong #eh jadinya aku yang najong mau najong juga #apadah #diseplak

41 komentar:

  1. say, rambutnya gampang rontok ga pas disisir?udah awet brp lama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sisirnya pelan-pelan gak akan rontok. Gabalnara ini buatnya bagus banget, jadi tahan lama. Aku udah punya setahun, udah sering banget kena disaster dari kena tumpahan bedak, air, sampai minyak telonnya si kecil hahahaha... Tapi dicuci beres sih, asal jangan ketumpahan bahan kimia untuk curly aja XD

      Hapus
  2. aku suka tp harganya bok..aku pengen model bob tp harganya kok sama dengen yg panjang yah..aneh..ada reverensi beli dmn?tebel ga say?tau merk kinkee?bagus ga yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... Wignya emang termasuk mahal, tapi kalau buatku sih, mendingan beli 1 mahal tapi bagus, daripada beli murah-murah akhirnya gak kepake .____. << pernah beberapa kali begitu soalnya, beli murah-murah gitu, tergoda seller online shop ceritanya XD dan akhirnya gak terpakai karena fake banget, kelihatan walaupun gak dipakai #sigh

      Di gabalnara ini rata-rata harganya seimbang, mau panjang pendek, harganya sekitaran 50ribu won ke atas XD;; karena itulah agak nyesek juga mau beli yang pendek. Tapi kapan-kapan sih emang ada rencana mau beli yang pendek, secara yang pendek cute juga sepertinya~

      Setau aku nih ya, kalo merek-merek yang agak gak jelas gitu jatuhnya rambutnya tebel banget, dan gak beraturan, cuman ya gak tau lagi ya, mungkin tergantung merek (?) kinkee aku belum pernah denger sih ya .____. Maaf gak bisa bantu banyak .____.

      Hapus
    2. Ok, aku coba gabalnara deh..smoga memuaskan hehehehe...makasih yah reviewnya membantu..

      Hapus
    3. Sama-sama >____< Jangan lupa kalau mau beli ukur kepalanya dulu, biar bisa pas beli wignya hehehehe... ^o^v

      Hapus
    4. Dear merk Kinkee and Pinkcoco bukannya merk gak jelas ...tapi memang Indonesia agak telat soal mode ... ada byk merk wig di Taiwan salah duanya yah itu dan yg gemesin di Indo justru byk olshop yg jual palsu punya dgn harga 250-280 rban so inget kalo beli dpt harga segituan pasti palsu !
      dua merk itu setiap order wig selalu sama bag , hair net , bag , sisir n wig kalo gak dikasih tanya keasliannya sama seller tsb!
      https://www.facebook.com/kinkeewig
      https://www.facebook.com/PinkcocoWig

      Hapus
    5. oh yah tambahan utk dua merk tsb tdk perlu ukuran krn bisa di adjust sesuai besar kepala kita jadi ada karet begitu loh
      di Indo ada nemu yg jual ori
      https://www.facebook.com/kinkeeindonesia?ref=hl

      Hapus
    6. Halo 朱建生 ^_____^

      Sorry nih, mungkin aku yang salah nulisnya, tapi aku gak nyebut pink coco sama kinkee merek gak jelas, maaf ya .____. Yang aku sebut merek gak jelas itu merek2 yang muncul di luaran sana, ngambil pic dari beberapa web yang aku tau PASTI bukan itu nama wignya, thanks to internet lah ya, searching segitu lama, jadi agak lumayan hapal sama picture2nya hehehe...

      Pink coco aku sudah sering denger, but sorry to say this, it's not natural at all. Aku gak tau temenku beli yang asli apa gak, tapi pink coco udah dicoret dari daftarku lama banget .____.

      Kinkee aku gak pernah denger sama sekali, searching di internet (cari pink coco juga) and can't find anything about them. I mean, kalo itu beneran merek dari sana dan terkenal, setidaknya ada webnya kan? Atau setidaknya orang dari Taiwan yang ngereview? Aku dapetnya cuman orang Indonesia jualan, dan review-an dari Indonesia juga....

      Mungkin kamu bisa bantu kasi linknya di sini? Thanks for sharing ya~

      Oh ya, aku udah check FB yang katamu jualan kinkee ori di Indo, tapi agak ragu, secara dia juga kasih pic dari salah satu wig terkenal di Jepang. Harga part wigs itu kalau di jepang 5000an yen sedangkan dia jual cuman 200ribu, hum (?)

      Hapus
  3. cara ngukur besarnya kepala gimana mi???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gak salah di masing-masing page wignya ada cara buat ngukurnya deh .____. Kalau gak salah inget sih, pertama lingkar kepala, terus dari telinga ke atas sampe ke telinga lagi, terus dari bagian jidat ampe ke belakang itu berapa cm. Di pic pertama mami itu kan ada sizenya. Tapi coba main ke gabalnaranya langsung aja deh biar lebih pasti XDDD

      Hapus
  4. Farrel merry beli wignya dmn ? Lg nyari2 yg paling murahnya meskipun mahal hehehe...pengennya mah beli sendiri ke webnya gabalnara tpnya gada blsannya lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, aku beli sendiri, nitip sama temen di Korea dengan membayar jasa dia + ongkir tentu saja. Begini lebih aman sih, karena udah terjamin keasliannya ^___^

      Gabalnara katanya kirim overseas, tapi agak susah kalau mau beli .___. sampe saat ini pun aku gak pernah sukses buat beli langsung, harus lewat temen, dikirim ke alamat temen di korea sana, baru kirim ke indonesia.

      Tertarik ya? Mau gabung? Ada yang message di FB aku katanya mau beli ponytail, tapi berhubung temen aku di Korea juga belum ngebales, jadi aku sendiri belum bisa kasih kepastian .____.

      Hapus
    2. Ci merry aku mau nitip juga ci emailku arieny.dwiyaningsih@gmail.com ku tunggu kabarnya trims..

      Hapus
  5. Tertarik bangetttt hehehehe....tp aku dah kburu beli di shirayuki OS..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha~ Dulu aku juga pernah tertarik beli Brightlele di olshop itu, tapi setelah kuitung mahal juga jatuhnya XD jadilah aku beli sendiri bareng ama temen di rakuten XD lumayan ngehemat seratus ribuan XD

      Hapus
  6. Mahal bangett....next time boleh nebeng?hihihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, tinggalin aja alamat email ya~ yang lain juga kalau mau nebeng boleh tinggalin alamat email, nanti kalau pas ada yang mau beli bisa gabungan gitu. Arigatou~

      Hapus
    2. Boleh..fannymnp@yahoo.co.id makasih yah sbelumnya hihihihi...

      Hapus
    3. wah sekalian ya morie.yorie@gmail.com
      pengen nyoba wig laki nya :$ sapa tau jadi ganteng..wkekwke

      Hapus
  7. aku juga mau nitippppppp
    mayamsondakh@yahoo.com
    hahahahaha
    makasih ^^

    BalasHapus
  8. Wah boleh juga nitip :D
    ainesumire@gmail.com

    Oiya ada link website asli gabalnaranya ga?
    Makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. www.gabalnara.com

      ^o^

      Ayuk mau beli kah? Kayake februari awal aku mau beli nih. Aku email deh ya~ >___<b

      Hapus
  9. Boleh nitip juga, tapi tau harga berdasarkan rupiah gimana caranya ._.) ainesumire@gmail.com

    BalasHapus
  10. Aku mau nitip juga dong ce kalo boleh ^o^
    Nndismadi@yahoo.com
    Makasi sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai dear, aq kirim email tapi failed melulu ToT ada pin bb, line atau WA?

      Hapus
    2. haduh aku salah ngasih email ce :( maaf
      nndismadi@gmail.com
      kegabung sama emailku yg yahoo. maaf ce :'(

      Hapus
  11. Sis kalo mau nitip jg bisa? Email saya mona_chang@hotmail.com

    Dr kmrn dah coba2 buka web gabalnara tp fa bisa baca mskipun dah pake google translate hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha~ coba buka blogku yg baru2 itu, ada petunjuk untuk liatin mana yg wig dan mana yg bukan, dengan syarat buka dari kompie atau laptop ya, kalau dr henpon tampilannya beda lagi hehe.. Segera aq email ya~

      Hapus
  12. sist, aq mau titip juga ya gabalnaranya.. pengen coba setelah baca blognya sista. kabari saya ya sist, email saya : citragirs@yahoo.com. thank you :)

    BalasHapus
  13. sist, aq mau titip juga ya gabalnaranya.. pengen coba setelah baca blognya sista. kabari saya ya sist, email saya : citragirs@yahoo.com. thank you :)

    BalasHapus
  14. chingu sekarang masih ada kah yang menitip beli gabalnara? Arigatou

    BalasHapus
  15. Ci merry aku mau nitip juga emailku arieny.dwiyaningsih@gmail.com ditunggu kabarnya makasih

    BalasHapus
  16. Ci merry aku mau nitip juga emailku arieny.dwiyaningsih@gmail.com ditunggu kabarnya makasih

    BalasHapus
  17. Halo halo semuanya~

    Maaf ya~ Aku ganti blog jadi komen2 bakalan lama banget dibalas atau bahkan gak dibalas sama sekali #headdesk

    Silahkan yang ada perlu sama aku sms aja ke 085779075354 << sekarang cm pakai sms doang sama BBM saja, yang perlu pin aku silahkan sms aku dulu untuk menanyakan pin bbm ya~

    Makasih banyak~

    BalasHapus